Lubuk Beringin atau yang sering disebut dengan "Luber" merupakan salah satu nama desa yang dijadikan tempat wisata di Kabupaten Bungo Provinsi Jambi yang wajib untuk dikunjungi.  

Letak wisata Lubuk Beringin ini berada di Kecamatan Bathin III Hulu  Kabupaten Bungo Provinsi Jambi.

Pesona alamnya yang masih asri dengan hamparan bukit-bukit dan pepohonan serta aliran air yang masih jernih dengan banyaknya bebatuan menjadikan tempat ini banyak dikunjungi oleh warga di Kabupaten Bungo sendiri bahkan orang-orang dari luar kabupaten atau kota.

Banyak warga yang datang ke sana memang untuk berenang dan  mengajak anak-anaknya pergi liburan pada saat hari libur tiba.  Namun perlu pengawasan untuk orang tua yang membawa anak-anak berenang.

Ketika sampai di sana wisatawan dapat bersenang-senang dengan berenang atau bermain air di aliran sungai yang jernih,  makan di atas tikar dengan melihat pesona alamnya yang memikat dan spot untuk berfoto-foto ria.

Untuk sampai ke tempat ini dibutuhkan perjalanan sekitar satu setengah jam dengan menggunakan kendaraan roda dua dan sekitar dua jam dengan menggunakan roda empat dari ibukota Kabupaten Bungo . Sedangkan perjalanan dari Jambi membutuhkan waktu 7-8 jam.  

Dengan hanya dengan membayar Rp5000 untuk roda dua dan Rp10.000 untuk roda empat sekaligus dengan uang parkir, sudah bisa masuk ke kawasan itu.
 

Pewarta: Fina Indriyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019