Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi segera membuka seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada akhir Oktober 2019.

"Pengumuman pelaksanaan rekrutmen CPNS  di keluarkan hari ini hingga Senin (28/10)," kata Kepala Badan Kepegawaiaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Batanghari, Muhammad Ripai Kadir di Batanghari, Jambi, Jumat.

Hasil bimbingan teknis pada 17 Oktober 2019  di Badan Kepegawaian Nasional (BKN), pengumuman seleksi penerimaan CPNS tersebut akan disampaikan direntang waktu tersebut.

Namun, untuk Kabupaten Batanghari terdapat pengurangan formasi penerimaan CPNS. Dari 248 orang formasi penerimaan yang diusulkan, yang disetujui oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) yakni 208 orang.

208 formasi yang disetujui tersebut terdiri dari 28 tenaga teknis, 159 tenaga pendidikan, baik guru kelas dan guru mata pelajaran. Lalu 21 tenaga kesehatan baik dokter, perawat dan analis kesehatan lainnya.

"Semua pelaksanaannya nanti dengan sistem online, saya sekaligus menghimbau kepada pelamar untuk tidak percaya dengan calo-calo yang menjamin kelulusan," kata M Ripa'i Kadir.

Sementara itu, untuk seleksi penerimaan Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk tahun 2019 ini perekrutannya ditunda. Kebijakan tersebut merupakan kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat. Pasalnya pada tahun 2019 ini pemerintah kabupaten itu telah mengusulkan seleksi penerimaan untuk P3K sebanyak 205 formasi.

"Kepada pegawai dengan perjanjian kerja harap bersabar dengan kebijakan yang dibuat oleh pemerintah pusat, bisa jadi untuk perekrutan P3K akan diadakan tahun 2020 mendatang," kata M.Ripa'i Kadir.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019