Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Dr Safrial MS menyatakan persatuan pemuda Indonesia merupakan keharusan dan mereka bertanggung jawab dalam memajukan bangsa dan negara di melalui bidang masing-masing.

"Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan dunia," kata  Bupati Safrial pada upacara Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019  di Alun-Alun Kuala Tungkal Kabupaten Tanjabbar , Kamis.

Bupati menyebutkan  pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia. Orang nomor satu di Tanjabbar itu berharap kedepannya akan banyak tokoh muda yang muncul mendunia.

Bupati membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga yang menyatakan pesatnya perkembangan teknologi informasi memungkinkan generasi muda dapat mengakses informasi lebih cepat guna meningkatkan kapasitas pengetahuan.

Namun pada juga mengingatkan dampak negatif yang timbul akibat kemajuan teknologi salah satunya informasi yang sifatnya destruktif seperti pornografi, narkoba, radikalisme, terorisme dan lainnya.

"Pemuda indonesia harus dibekali ilmu pengetahuan dan karakter positif guna memfilter dampak negatif itu,"katanya.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta mudahnya akses terhadap sosial media, memungkinkan pemuda berinteraksi lintas negara, budaya, dan agama. Dalam hal ini Bupati berharap pemuda Indonesia dapat ikut berperan dalam bersaing dengan bentuk yang positif.

Kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91, Forkopimda, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua TP PKK, Kepala OPD, Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah, dan Peserta Upacara yabg merupakan PNS, TNI, POLRI, Ormas, dan perwakilan Pelajar lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat.(Humas Tanjabbar)

 

Pewarta: Syarif

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019