Biro SDM Polda Jambi lakukan sosialisasi proaktif penerimaan calon anggota Polri tahun 2020 ke Polres Polres dan Polresta serta jajarannya di Provinsi Jambi untuk menarik minat masyarakat menjadi anggota Polri.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi di Jambi Selasa mengatakan, bahwa dalam sosialisasi tersebut pihak Polda menggandeng Dinas Pendidikan setempat untuk menjalin hubungan kerjasama dengan Polres Polres dalam program Binlat serta sosialisasi penerimaan anggota Polri pada  2020 untuk menarik minat masyarakat menjadi anggota Polri.

Untuk kegiatan perdana ini dilakukan Biro SDM Polda Jambi ke Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang digelar sosialiasi di Aula Orang Kayo Hitam Polres Tanjung Jabung Timur, pada Senin (28/10).

Sosialisasi atau kampanye proaktif penerimaan calon anggota Polri dipimpin oleh Kabagdalpers Biro SDM Polda Jambi AKBP Muhammad Edi Purwanto dan acaranya dibuka oleh Kapolres Tanjung Jabung Timur AKBP Agus Desri Sandi.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Kapolres Tanjung Jabung Timur, Kepala Dinas Pendidikan Tanjung Jabung Timur, Kabagsumda Polres Tanjung Jabung Timur, Kepala sekolah se Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kasubbagdiapers Bagdalpers Biro SDM Polda Jambi, para Kapolsek di wilayah hukum Polres Tanjung Jabung Timur dan yang lainnya.

Kasatbinmas dan Bhabinkamtibmas memperhatikan paparan yang disampaikan, karena Bhabinkamtibmas yang  bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga dapat menarik minat masyarakat untuk menjadi anggota Polri.

Usai dibuka oleh Kapolres Tanjung Jabung Timur kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan oleh Kabagdalpers Biro SDM Polda Jambi yang menyampaikan secara umum tentang penerimaan anggota Polri.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Timur menyampaikan bahwa pihaknya akan berkordinasi dengan Pemkab Tanjung Jabung Timur tentang Program Binlat.

Polda Jambi juga akan merencanakan anggaran untuk giat Binlat selama tidak menyalahi aturan dan menyiapkan tindak lanjut dari kegiatan sosialisasi berupa MoU antara Polres dan Pemkab.


 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019