Petinju Jambi menyumbang medali emas terakhir bagi kontingen Jambi pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) se-Sumatera yang berakhir Minggu, (10/11) di Bengkulu dan selain itu tinju juga mempersembahkan dua medali perak yang juga sebagai ajang prakulaifikasi PON tersebut.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi Indra Armendalis didampingi Humas, Fitriani Ulinda, saat dihubungi, Sabtu mengatakan, emas cabang tinju tersebut dipersembahkan oleh Yusak Imanuel Bien, petinju senior Jambi sedangkan dua petinju putri Jambi mempersembahkan perak, yakni dari Nindy Resty Anggraini dan Yulianti Sigalingging.

Petinju Yusak Imanuel Bien meraih emas setelah bertarung melawan Roby Rianto Pasaribu dari Riau, petinju andalan Jambi itu tampil penuh percaya diri. Nuel terus mendesak pertahanan Roby yang berusaha melakukan perlawanan.

Jeb jeb keras dari Nuel beberapa kali mengenai wajah Roby. Di babak ketiga Nuel yang mulai kehilangan nafas berusaha keras menyerang, hingga akhirnya dinyatakan menang angka.

Sementara itu atlet maraton putri Jambi sehari sebelum menyumbang emas, Dwi Tiansi Anggraini.
.
Pelatih cabang atletik Jambi Amin mengatakan atlet maraton Jambi menjadi yang tercepat setelah berlari sejauh 42,195 km dan berhak meraih medali emas, sehingga menambah koleksi perolehan medali emas Jambi dari cabang atletik pada Porwil X/2019 di Bengkulu.

Ketiga medali emas cabang atletik Jambi itu dipersembahkan oleh Violin dari jalan cepat 20 KM putri dan Fatmawati lompat jauh putri serta Dwi Tiansi lari maraton.

Sementara itu, cabang renang dari perenang putri Jambi juga menyumbangkan tiga emas pada Porwil X se-Sumatera. Perenang putri binaan Kota Jambi Aura Filzani Fitri Lubis berhasil menyumbangkan tiga medali emas dan dua perak.

Hasil perlombaan cabang renang Porwil X/2019, tim renang Jambi berhasil menyumbangkan tiga medali emas, dua perak dan dua perunggu yang dipersembahkan dari perenang muda Aura Filzani Fitri Lubis dan M Dimas Swidarmanto.

Ketiga medali emas cabang renang itu semua dipersembahkan lewat perenang putri Aura Filzani Fitri Lubis yang juga mempersembahkan dua perak, sedangkan dua medali perunggu dipersembahkan Dimas.

Kontingen Jambi berhasil mempersembahkan 11 medali emas, 11 perak dan 16 perunggu dengan menduduki peringkat delapan dari 10 provinsi peserta Porwil X/2019 di Bengkulu. Namun demikian, perolehan medali itu meningkat dibandingkan Porwil di Babel empat tahun lalu yang hanya mempersembahkan tiga medali emas.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019