Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Jambi menggelar gathering bersama mitra kerja atau bersama Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) di Provinsi Jambi.

Gathering digelar di Hotel BW Luxury, Kota Jambi, Senin (25/11) diikuti ratusan peserta yang merupakan mitra kerja BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi. Total peserta hadir sebanyak 120 orang dari Kota Jambi, Kabupaten Muarojambi, Batanghari, Tanjungjabung Timur dan Tanjungjabung Barat.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala BPJS Cabang Jambi Supriyatno, Kepala Bidang Pengawasan Tenaga Kerja dan Hubungan Industrial Disnakertran Provinsi Jambi, Zulpan dan Ketua Umum Perhimpunan Spesialis Kedokteran Akupasi, DR. Widajati Sulistomo.

Kepala BPJS Cabang Jambi Supriyatno, di kesempatan itu mengatakan gathering bersama mitra kerja BPJS Ketenagakerjaan pertama adalah untuk bersilaturahmi dan saling sharing tentang peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami mengumpulkan seluruh mitra tujuannya berbagi pengalaman supaya yang tidak tahu menjadi tahu tentang pelayanan kesehatan bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Yang terpentingnya supaya mitra kita memberikan pelayanan yang baik kepada peserta kita. Dan program yang tidak diketahui mitra di kesempatan ini mereka jadi tau. Salah satunya adalah biaya pengobatan di BPJS Ketenagakerjaan itu unlimited atau tidak berbatas," kata Supriyatno.

Supriyatno juga berterima kasih kepada mitra BPJS Ketenagakerjaan yang selama ini memberikan pelayanan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja.

Kepala Bidang Pengawasan Tenaga Kerja dan Hubungan Industrial Disnakertran Provinsi Jambi, Zulpan berharap gathering yang digelar bisa meningkatkan pemahaman dan wawasan PLKK dalam mengatasi pasien yang mengalami kecelakaan kerja.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas antara kita dalam memberikan pelayanan yang baik kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan dan meningkatkan pengetahuan kita semua," kata Zulpan.

Sementara salah satu pegawai RS DKT Jambi, mengaku banyak mendapat pengetahuan lebih tentang pelayanan kecelakaan kerja dari kegiatan tersebut. Menurutnya kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan selama ini sudah berjalan cukup baik.***
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi menggelar gathering bersama mitra kerja atau bersama Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK), Senin (25/11). (ANTARA/Dodi Saputra)


 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019