Pengurus Forum Sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Provinsi Jambi periode 2019-2021 resmi dikukuhkan dalam kegiatan yang dihadiri oleh direksi, kepala dan pimpinan perwakilan kantor BUMN di daerah itu.

Prosesi pengukuhan kepengurusan forum komunikasi untuk meningkatkan sinergitas antar BUMN di Provinsi Jambi itu digelar di SwissBell Hotel Kota Jambi, Rabu (4/11/2019) yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan dan keakraban.

Pengukuhan dilakukan Assisten Administrasi Umum Provinsi Jambi yang mewakili Gubernur Jambi.

Forum Sinergi BUMN Jambi yang dikukuhkan pada malam tersebut yakni Ketua Umum Berlino Mahendra (PTPN6) dan Ketua Bakhtiar AS (Perum Bulog).

Wakil Ketua I Hendra Hermawanto (Pegadaian), Wakil Ketua II Amri Hidayat (BNI), Sekretaris I Eva Yuliasta (Jasa Raharja) Sekretaris II Ratna Kusbandiah (Taspen). Bendahara I Wedo Widiyatmoko (Pertani) dan Bendahara II Yogi Wirawan (BRI).

Selain kepengurusan inti, pengukuhan juga dilakukan kepada pengurus bidang antara lain Bidang Hubungan Antarlembaga, Bidang Sinergi Anrtar BUMN, Bidang Sosial Olahraga dan Seni serta Bidang Humas dan Pendanaan.
Pengurus Forum Sinergi BUMN Jambi bersama Assisten Administrasi Umum Setda Pemprov Jambi. (ANTARA)


Kegiatan yang dibuka oleh tarian tradisonal Jambi, Tari Sekapur Sirih" yang dibawakan oleh penari dari perwakilan karyawan BUMN tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman Forum Sinergi BUMN Jambi.

Sebanyak 27 pimpinan dan kepala kantor perwakilan BUMN menandatangani nota kesepahaman yang intinya untuk meningkatkan koordinasi, komunikasi serta sinergitas antar BUMN di Jambi dan meningkatkan serta optimalisasi bisnis serta pelayanan kepada masyarakat.

Forum Sinergi BUMN Jambi yang terbentuk Agustus 2019 tersebut merupakan wadah pertemuan bagi anggota forum untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas diantara perusahaan milik negara di wilayah Provinsi Jambi.

"Melalui Forum Sinergi BUMN di Jambi ini, maka masing-masing bisa saling mengisi dan melengkapi dalam pengembangan bisnis maupun layanan kepada masyarakat. Kami bisa memaksimalkan potensi yang ada di antara satu dengan yang lainnya," kata Ketua Forum Sinergi BUMN Jambi Bakhtiar AS.
Pengukuhan Forum Sinergi BUMN Jambi (ANTARA)


Melalui forum tersebut, BUMN berkomitmen meningkatkan koordinasi antar perusahaan milik negara itu serta memaksimalkan potensi dan peluang bisnis masing-masing melalui kerja sama.

Ia menyebutkan, BUMN di Jambi komplit dan bila terus meningkatkan sinergi menjadi kekuatan dalam melakukan layanan kepada costumer dan masyarakat pada umumnya di daerah ini.

Forum Sinergi BUMN Jambi memiliki program koordinasi dan komunikasi yang dilakukan secara rutin sekaligus menyampaikan paparan produk serta layanan dalam rangka optimalisasi sinergitas.

Selain itu, forum itu untuk lebih mendekatkan komunitas BUMN dengan stakeholder yang ada di Provinsi Jambi.
 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019