Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jambi, meluncurkan enam judul buku yang berisi tentang refleksi dan penyampaian hasil-hasil kerja Bawaslu selama pemilu 2019 di provinsi tersebut.

Enam judul buku itu dilaunching bersamaan dengan kegiatan refleksi Bawaslu Provinsi Jambi pada pemilihan umum tahun 2019, yang berlansung di BW Luxury Hotel Jambi, Kamis.

Anggota Bawaslu Provinsi Jambi, Wein Arifin usai launching buku tersebut menjelaskan, tujuan penerbitan enam jenis buku yang isinya refleksi dan penyampaian hasil kerja Bawaslu selama pemilu 2019 itu salah satunya sebagai akuntabilitas pertanggungjawaban Bawaslu Provinsi Jambi kepada publik.

"Kita harapkan buku-buku yang kita terbitkan bermanfaat secara akademis bagi masyarakat yang berminat untuk meneliti dan mempelajari serta mengevaluasi, kaitan dengan pemilu 2019 di Porvinsi Jambi," kata Wein.

Diungkapkannya, seluruh fungsi pengawasan Bawaslu yakni pengawasan, pencegahan dan penindakan ada termuat dalam buku-buku tersebut dan hari ini kita bagikan kepada peserta yang hadir dan jika masyarakat butuh bisa ke Bawaslu untuk mendapatkannya jika memang masih tersedia.

Wein juga berharap buku-buku tersebut bisa bermanfaat kemudian bisa dijadikan kajian lebih lanjut dalam konteks meneliti bagaimana penyelenggaraan pemilu di Provinsi Jambi.

Sementara Anggota Bawaslu Provinsi Jambi lainnya, Fahrul Rozi menambahkan, banyak yang ditampilkan dalam buku-buku tersebut, diantaranya data perolehan suara pemilu Presiden-Wakil Presiden data pemilih tetap dan tambahan serta potensi kerawanan pemilu termasuk sengketa pemilu.



 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019