PTPN VI memberikan uang tali asih kepada atlet asal Provinsi Jambi yang berhasil meraih medali di Sea Games 2019 Filipina, sebagai bentuk apresiasi BUMN kepada atlet yang berprestasi di pentas internasional.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, H Indra Armendaris di Jambi, Jumat mengaku bangga banyak pihak yang berperan dalam memberikan apresiasi pada atlet yang berprestasi. Pemberian apresiasi ini disampaikan langsung oleh Direktur Utama PTPN VI, Berlindo Mahendra pada malam silahturahmi dengan KONI Provinsi Jambi dan para atlet serta pelatih di Pondok Kelapa Jambi, Kamis (26/12)

"Terima kasih atas perhatian dan apresiasi PTPN VI terhadap atlet Jambi yang telah berprestasi di SEA Games 2019, semoga langkah ini bisa diikuti oleh perusahaan perusahaan lain di Jambi," kata Indra Armendalis.

Menurut dia, para atlet dan pelatih itu memang patut mendapatkan apresiasi karena apa yang mereka berhasil raih prestasi yang sangat membanggakan dan mengharumkan nama Indonesia pada umumnya dan Jambi khususnya.

"Mereka telah berlatih keras dan berdarah darah untuk meraih prestasi itu dan sangatlah pantas kita memberikan mereka penghargaan," kata Indra Armendalis menambahkan.

KONI Provinsi Jambi sendiri juga sudah memberikan uang tali asih serta melakukan penjemputan para atlet peraih medali di SEA Games di Bandara Sultan Thaha Jambi beberapa waktu lalu. Hal tersebut sebagai wujud penghargaan kepada mereka sebagai patriot olahraga.

"Tugas mereka belum selesai, karena di depan sudah menanti ajang nasional PON 2020 di Papua, kita doakan semoga mereka juga bisa mempersembahkan prestasi gemilang untuk Jambi," kata Indra menegaskan.

Sementara itu, Direktur Utama PTPN VI, Berlindo Mahendra mengatakan uang tali asih merupakan wujud rasa syukur PTPN sebagai BUMN terhadap prestasi yang diraih para atlet yang telah ikut mengharumkan nama Jambi khususnya dan Indonesia umumnya.

"Kami ikut bangga dan bahagia atas prestasi yang diraih putera daerah Jambi ini dimana mereka telah berlatih keras sehingga menghasilkan prestasi bagi Indonesia, Jambi khususnya," katanya.

Hadir mendampingi Direktur Utama, Direktur Komersial, Amir Sembiring dan jajaran PTPN VI lainnya. Para atlet penerima tali asih diantaranya, Juliana Klarisa peraih perunggu angkat besi. Trio pesenam Wawan Setiawan, Angger Darmawan, Aprilian Anggara peraih perak. Yusuf Budiman dan Ryan peraih emas Polo Air. Atlet dayung Riska Andriyani, Dedi Saputra, Joko, Rachim, dan Mutiara peraih medali emas dan perak serta Wirda Wahyuni dan Abun Nawan dari cabang Petanque
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019