Kepolisian Daerah (Polda) Jambi melakukan penanaman 600 batang pohon pada 126 titik atau lokasi yang ada di Provinsi Jambi untuk menyelamatkan dunia dan mencegah terjadi pemanasan global.

Penanaman dilakukan Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Jambi, Wakapolda dan pejabat utama di Lapangan Tembak Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi, di Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi, Jumat.

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS mengatakan, pohon yang di tanam di 125 titik tersebut terdiri dari tanaman keras  dan tanaman buah.

"Ini merupakan perintah Kapolri dalam kegiatan video confreence (vicon) yakni semua instansi polri melakukan penanaman pohon," katanya.

Dari 126 titik tersebut pohon yang ditanam sebanyak 600 pohon terdiri dari tanaman buah seperti mangga, durian dan mangga dan jenis lainnya dan ada pohon buah dan non buah.

Kapolda juga menyebutkan dijajaran Polda Jambi seperti Polresta, Polres Polres juga sudah melakukan penanaman pohon, seperti di Polres Tanjabbar yang dalam waktu bersamaan sudah melakukan penanaman pohon mangrof sesuai dengan kondisi geografisnya.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS juga berharap kepada masyarakat ikut melakukan  penanaman pohon. Sehingga penghijauan dan pemanasana global bisa di cegah dan reboisasi masyarkat juga harus dilakukan semua pihak harus terlibat.




 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020