Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy menerima tim verifikasi dari Kodam II/Swj di Makorem 042/Gapu Jambi, Kamis.

Kepala Penerangan Korem 042/Gapu Mayor Inf RM. Hatta dalam mengatakan kedatangan Tim Verifikasi 

Tim Verifikasi diketuai oleh Kolonel Kav Muhammad Syarifudin, dengan beranggotakan Letkol Inf Ade Sugiarto, Letkol Inf Ediyanto, Letkol Inf Budi Prihastoro dan Mayor Inf Arie Prasatyo Widyo Broto. 

"Mereka tergabung dalam Tim B akan melaksanakan Verifikasi di Korem 042/Gapu dan Korem 043/Gatam," kata Hatta.

Danrem kata Kapenrem mempersilahkan untuk tim melaksanakan tugas verifikasi, dan kepada para perwira staf agar menyiapkan data dan fakta yang dibutuhkan oleh Tim verifikasi sebaik-baiknya dan selengkap-lengkapnya guna mendapatkan hasil yang diharapkan.

Sementara Kolonel Kav Muhammad Syarifudin menjelaskan bahwa Tim yang diketuainya mendapat perintah dari Pangdam II/Swj dalam rangka verifikasi validasi Orgas Korem type B menjadi Korem type A dan sekaligus verifikasi serah terima jabatan Danrem. 

Tim verifikasi akan melaksanakan tugasnya selama dua hari dan tujuan dilaksanakan verifikasi untuk mencocokkan data yang tertuang dalam risalah dengan data dan fakta yang ada di lapangan.

"Apakah data tersebut sudah sesuai dengan yang sebenarnya di lapangan dan kesiapan dalam rangka peresmian Korem 042/Gapu menjadi Korem type A," ujarnya. 

Dia memastikan dalam waktu dekat akan ada peresmian Korem type A di jajaran Kodam II/Sriwijaya yang meliputi Korem 041/Gamas, Korem 042/Gapu, Korem 043/Gatam, Korem 044/Gapo dan Korem 045/Gaya.

"Setelah naik type A kelima Korem ini akan dijabat oleh Danrem yang berpangkat Perwira Tinggi yaitu Brigadir Jenderal (Brigjen)," kata Muhammad Syarifudin.***


 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020