Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jambi Brigjen Pol Drs Dul Alim MH menghadiri upacara dan syukuran Hari Bhakti Imigrasi ke-70 tahun 2020 di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jambi, Senin.

Dalam upacara itu bertindak sebagai inspektur upacara Kakanwil Kemenkumham Jambi Agus Nugroho Yusup dan upacara hari Bhakti Imigrasi mengambil tema "70 tahun SDM Unggul Imigrasi Pasti Maju" itu dihadiri juga oleh Dir Reskrimsus Polda Jambi Kombes Pol M Edi Faryadi SiK MH dan Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian.

Kakanwil Kemenkumham Jambi yang membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia pada upacara hari Bhakti imigrasi ke-70 tahun 2020 pada Senin 27 Januari menyampaikan imigrasi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintahan republik Indonesia memiliki peran yang strategis dan penting dalam mewujudkan Indonesia yang berdaulat.

"Ditambah lagi dengan peran integrasi terkait mobilitas manusia yang masuk dan keluar wilayah Indonesia membuat permintaan memiliki harapan besar kepada penciptaan inovasi inovasi dan pelaksana tugas dan fungsi keimigrasian " kata Agus Nugroho.

Usai membacakan dalam upacara hari Imirasi tahun ini, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada para Bupati Muarojambi, Bupati Kerinci, Walikota Sungai Penuh dan Bupati yang telah berkontribusi dalam pemenuhan sarana dan prasarana berupa sebidang tanah dan dua gedung pelayanan paspor kantor imigrasi kelas II NON TPI Kuala Tungkal.

Usai upacara kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama dan pemberian nasi tumpeng oleh Kakanwil Kemenkumham Jambi.




 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020