Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi sebagai koordinator pengawas menggelar rapat koordinasi Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) guna menyamakan persepsi dan menjadi penyidik profesional di Jambi, Rabu. 

Ratusan PPNS dari seluruh instansi seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Jambi, Kantor Karantina Pertanian, Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu, Dinas Kehutanan, Dinas Lingkungan Hidup dan instansi lainya hadir dalam kegiatan itu.

"Kegiatan ini kita lakukan guna melakukan suatu sinergitas antara  PPNS dengan penyidik Ditreskrimsus Polda Jambi sebagai Korwasnya," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jambi Kombes Pol Edi Faryadi usai membuka Rakor tersebut.

Pihaknya mengharapkan membuat suatu komitmen dan membangun sinergitas untuk melakukan penyidikan yang terbaik dan profesional dalam rangka untuk menciptakan suatu kepastian hukum.

Melalui kegiatan ini Kepolisian daerah Jambi ingin meyakinkan masyarakat bahwa penyidik di Polda Jambi dan Penyidik PPNS di seluruh instansi di Provinsi Jambi bekerja secara profesional dan bertindak adil.

"Satu persepsi ini, kita luncurkan untuk Jambi lebih baik dan kami bertugas untuk penegakan hukum tetapi penegakan hukum yang profesional yang ingin kita tampilkan ke masyarakat Jambi," kata Edi Faryadi.







 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020