Kapolres Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) AKBP Guntur Saputro , Kamis, turun  memimpin  patroli dengan menggunakan sepeda motor ke beberapa lokasi di daerah itu.

Didampingi Kasat Sabhara serta Personil Sat Sabhara, Kapolres Tanjabbar melakukan patroli di pusat keramaian di Kota Kuala Tungkal, seperti kawasan pertokoan di Jalan Asia kemudian dilanjutkan ke wilayah Pelabuhan Bongkar Muat Tanggo Rajo Ulu, kawasan Water From City (WFC) serta objek vital nasional seperti bank dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputra menyampaikan arahan menjaga Kamtibmas tentang antisipasi tindak kejahatan termasuk aksi pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian sepeda motor (curanmor) maupun premanisme.

"Saya berharap selain pihak kepolisian, minta juga kepada warga Kuala Tungkal dan seluruh Tanjung Jabung Barat, bersama-sama untuk mengantisipasi terjadinya aksi tindak kejahatan yang bisa saja sewaktu waktu terjadi dalam kehidupan sehari hari, maka dari itu kita perlu menjaganya," kata Guntur.

Patroli berkendaraan atau mobile  bersama anggota ini selain bersilahturahmi dengan masyarakat juga diharapkan bisa meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas sehingga wilayah kita akan menjadi aman dan kondusif serta dengan patroli dapat mendekatkan diri langsung dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kata Kapolres AKBP Guntur Saputro.

Kapolres juga berpesan kepada petugas keamanan atau satpam perbankan diimbau agar selalu meningkatkan kewaspadaan.
 Waspada terhadap gerak-gerik seseorang sekiranya ada yang mencurigakan segera laporkan ke Pihak kepolisian Polres Tanjabbar ataupun Polsek terdekat.

Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro juga menegaskan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin agar situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Tanjungj Jabung Barat bisa terus berjalan aman, tertib dan terkendali serta kondusif.




 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020