Kepolisian daerah (Polda) Jambi menggelar acara Rapat pimpinan (Rapim) Polri Polda Jambi tahun anggaran 2020 serta Rapat Koordinasi (Rakor) pengamanan Pilkada serentak 2020 di Provinsi Jambi.

Rapim Polri Polda Jambi dan Rakor Pengamanan Pilkada serentak 2020, dihadiri dan dibuka langsung oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS bersama Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Dul Alim serta dihadiri para pejabat utama Polda dan para kapolres dan jajarannya yang dilaksanakan Aula Serbaguna Lantai 4 Gedung Utama Mapolda Jambi, Senin.

Dalam egenda rapim dan rakor itu juga dibahas dan menindaklanjuti arahan Presiden dan Kapolri Pada Rapim Kemhan RI, TNI Dan Polri 2020, sekaligus rakor kesiapan Polda Jambi mengamankan Pilkada serentak 2020.

Kapolda Jambi dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan ini agar dijadikan wadah konsolidasi dan sinkronisasi para Kepala satuan kerja dan kepala satuan wilayah (kasatker/kasatwil) dalam rangka menyamakan persepsi menghadapi tantangan tugas kedepan dengan agenda utama Pilkada Serentak 2020.

"Kepada para Kasatwil untuk segera melakukan koordinasi dengan instansi terkait dan perangkat pemilu agar tahapan pilkada benar-benar dapat disiapkan dengan baik, baik cara bertindak yang proporsionalitas dan mendapatkan legitimasi mengingat pilkada merupakan pesta demokrasi," kata Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlias AS MH.

Kapolda Jambi juga menekankan kepada personel Polri untuk menjaga netralitas, legitimas dan proporsionalitas dalam bertindak dan tetap menjaga tampilkan perlakuan yang adil dalam memberikan pelayanan, pengamanan Pilkada Serentak 2020 nanti.







 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020