Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020, sejumlah insan pers dan Komunitas Budaya Natuna, Kepri, menggelar doa bersama dan aksi kemanusiaan terkait evakuasi WNI dari Wuhan, China, di Natuna.

"Selain melakukan selamatan menyambut HPN, kami juga menggelar aksi kemanusiaan bagi saudara kita dari Wuhan yang saat ini tengah menjalani observasi di Natuna," kata Koordinator acara, Cherman di Pantai Piwang, Ranai, Natuna, Sabtu malam.

Cherman menyebut dukungan moril dalam bentuk doa tersebut agar para WNI dari Wuhan tetap diberikan kesehatan selama menjalankan observasi di Hanggar Barat Pangkalan Udara Raden Sadjad, Ranai, Natuna.

Tidak hanya itu, penyelenggara acara turut mengucapkan selamat ulang tahun kepada sejumlah WNI dari Wuhan yang berulang tahun bertepatan dengan peringatan HPN tanggal 9 Februari 2020.

Terkait HPN sendiri, Cherman berharap para pekerja pers di Indonesia, tak terkecuali Natuna semakin dapat mengembangkan potensi diri sesuai tema HPN tahun ini yaitu Teknologi, Kreativitas dan Integritas.

"Kita berharap peran pers saat ini tetap menjadi acuan informasi bagi publik dalam menyuguhkan informasi yang benar sekaligus memerangi hoax," ujar Cherman.

Kegiatan ini turut dihadiri Kapolres Natuna, Perwakilan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I, Dandim 0318/Natuna, Lanal Ranai, Lanud RSA, sejumlah pimpinan dan anggota DPRD Natuna, Kabag Protokot Setda Natuna, Pemuda Muslimin Indonesia (Pemuda Muslim) Natuna, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) STAI Natuna, Kompasbenua serta sejumlah komunitas lainnya.

Acara tersebut berlangsung meriah dengan berbagai pertunjukan seni dan budaya seperti, gurindam 12, tari kreasi modern, hingga pembacaan puisi.

Pewarta: Ogen

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020