Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Taha Saifuddin (STS) Jambi menerima kunjungan Menteri Senior Pertahanan Urusan Luar Negeri Singapura dan membahas kerjasama di bidang pendidikan, Selasa.

Dialog bersama Menteri Senior Pertahanan Urusan Luar Negeri Singapura Dr Mohamad Maliki Osman berlangsung di aula rektorat UIN STS Jambi.

Rektor UIN STS Jambi Prof H Su’aidi Asy’ari membahas tentang sebuah wacana kerjasama yang mungkin dapat dijalin bersama dengan pemerintah Singapura maupun dengan sejumlah universitas di negara itu.

Menanggapi hal tersebut, Dr Mohamad Maliki Osman menyambut baik wacana tersebut. Menurut dia Singapura membuka pintu kerja sama tersebut. Akan tetapi kerja sama tersebut dapat dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kunjungan Menteri Senior Pertahanan Urusan Luar Negeri Singapura, ini ibarat gayung bersambut, karena UIN STS Jambi saat ini tengah membicarakan dan merancang berbagai kerjasama dengan pemerintah luar negeri,” kata Rektor UIN STS Jambi Prof H Su’aidi Asy’ari.

H Su’aidi Asy’ari menjelaskan dalam waktu yang tidak begitu lama lagi, dirinya akan membawa peneliti dan dosen UIN STS Jambi untuk berkunjung ke sejumlah Perguruan Tinggi yang ada di Singapura.

Tujuannya untuk melihat dan mempelajari serta menjajaki kerjasama yang mungkin dapat dilaksanakan dengan perguruan tinggi maupun dengan Pemerintah Singapura.

Melalui kerjasama tersebut, diharapkan UIN STS Jambi mampu menjadi Perguruan Tinggi Islam terkemuka di Indonesia.

Sementara itu, dalam dialog yang berlangsung selama kurang lebih dua jam tersebut berjalan dengan aktif, dosen maupun mahasiswa UIN STS Jambi sangat antusias mengajukan sejumlah pertanyaan kepada Menteri Senior Pertahanan Urusan Luar Negeri Singapura Dr. Mohamad Maliki Osman.

Sejumlah pertanyaan yang diajukan terkait dengan kemungkinan kerjasama yang dapat dilakukan serta bagaimana atmosfir pendidikan di Negara Singapura, khususnya setingkat perguruan tinggi.

Dalam kunjungannya ke Jambi, Menteri Senior Pertahanan Urusan Luar Negeri Singapura Dr. Mohamad Maliki Osman didampingi oleh Richard Grosse selaku consule general. Jeremy Sor, Deputy Director Southeast Asia. Wei Zhe Pitt, Country Officer Southeast Asia dan Vincent Lorentius.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020