Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jambi Kombes, Pol Edi Faryadi mewakili Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi pada acara Rapat kerja (Raker) percepatan, penyaluran dan pengelolaan Dana Desa Tahun anggaran 2020 di Provinsi Jambi yang di gelar di Balairung Universitas Jambi, Kamis.

Rapat kerja yang diikuti 1.326 orang peserta yang terdiri dari Kepala Inspektorat kota/kabupaten, Kepala Bakeuda kota/kabupaten, para camat kota/kabupaten serta seluruh Kepala Desa di Provinsi Jambi.

Kemudian juga turut hadir pula perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Desa, Kementerian Keuangan dan seluruh Forkompinda Provinsi Jambi beserta Bupati/Walikota se Provinsi Jambi yang diwakili oleh staf pemerintah Daerah dan Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Jambi.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pembinaan dan pengawasan terhadap percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa Tahun 2020 di Provinsi Jambi dan kehadiran Polda Jambi ini merupakan bukti bagaimana kepolisian ingin mengetahui penyaluran Dana Desa yang tepat sasaran dan tidak diselewengkan," kata Kombes Pol Edi Faryadi.

"Apalagi salah satu prioritas program kerja dari Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi adalah pengawasan Dana Desa dan menindak tegas mereka yang berani menyelewengkan Dana Desa," tegasnya.

Dalam mengawasi Dana Desa, Polda Jambi akan meluncurkan Aplikasi on line yang dapat diakses oleh masyarakat. Menurut Edi melalui aplikasi itu masyarakat dapat melihat apa saja yang telah dilakukan Pemerintah Desa dalam menggunakan anggaran Dana Desa dan insyaallah dalam waktu dekat akan kita launching aplikasi tersebut.








 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020