Kepala Kepolisian daerah (Kapolda) Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi, Sabtu, memimpin apel personel Polda dengan agenda memberikan pengarahan dan upaya pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) di lingkungan kepolisian daerah.

Kegiatan apel pagi diikuti seluruh personel Polda Jambi dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19), dengan cara hidup sehat serta mencuci tangan dengan baik dan benar.

Dalam arahannya Kapolda Jambi menekankan tentang gaya hidup sehat serta hidup bersih di sekitar lingkungan baik kantor ataupun rumah dan sekitarnya. Setelah apel pagi selesai personel langsung melaksanakan bersih-bersih di kantor (ruangan kerja) masing masing satuan kerja.

Sebelumnya, pada Jumat (13/3) Polda Jambi dalam rangka mengantisipasi merebaknya virus corona, melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan melakukan beberapa upaya pencegahan.

Adapun beberapa upaya yang telah dilakukan Polda Jambi menanggapi isu COVID-19 dengan melakukan penyuluhan kepada personel Polda Jambi tentang kewaspadaan dan pencegahan penyebaran virus corona dengan memberikan vaksinasi flu kepada personel.

Kemudian melakukan pemasangan spanduk atau banner di pintu masuk atau lobi Polda Jambi dan tempat pelayanan umum dan memberikan atau menyediakan hand sanitizer di tempat pelayanan umum dan faskes Polda Jambi serta thermal scanner bagi tamu pimpinan di lobi Mapolda Jambi.

Sementara itu Kabid Dokkes Polda Jambi Kombes dr Yolie Diana saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa upaya-upaya ini dilakukan oleh Polda Jambi dalam rangka pencegahan virus corona (COVID-19) di lingkungan Polda Jambi.

Upaya yang dilakukan Polda Jambi untuk pencegahan penyebaran virus corona juga diwajibkan setiap anggota untuk menjaga kesehatannya masing-masing selain dengan senam AW S3 yang dilakukan secara bersama-sama.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020