Bila anda mengalami kecemasan berlebih, khawatir dan gejala lainnya terkait dengan COVID-29, itu harus dicegah agar tidak menjadi fenomena berlebihan yang mengganggu aktivitas sehari-hari.

Para psikolog Jambi yang tergabung dalam Himpunan Psikologi Indonesia melakukan layanan konsultasi psikologi online COVID-19 bagi warga untuk meminimalisasi kecemasan dalam menghadapi pandemi itu.

"Bila warga merasa cemas terhadap penyebaran serta berbagai pemberitaan mengenai COVID-19 dan membutuhkan bantuan profesional untuk meminimalisasi kecemasan, kami para psikolog siap memberikan pelayanan secara online," kata Ketua Umum Himpsi Jambi Dr Novrans Eka Saputra.

Ia menyebutkan, konsultasi yang dilakukan melalui jaringan telepon, WhatsApp maupun pesan singkat di ponsel itu dilakukan secara cuma-cuma sebagai bentuk kepedulian Himpsi Jambi dalam membantu masyarakat menghadapi pandemi itu.

Tujuannya adalah membantu untuk mengurangi kecemasan masyarakat. Dan diharapkan masyarakat yang berkonsultasi itu bisa menyampaikan kiat-kiat psikologi yang diterimanya kepada warga lainnya sehingga memberikan ketenangan bagi orang banyak.

Layanan itu bisa diakses setiap hari. Himpsi telah menyiapkan para psikolog yang akan memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui leaflet yang disebar, termasuk di media sosial, mencantumkan nomor ponsel dan WhatsApp dari para psikolog yang bisa dihubungi.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020