Pemesanan bahan pokok pada Perusahaan Umum Bulog Kantor Wilayah Jambi mengalami peningkatan hingga 50 persen sejak pandemi COVID-19 mulai merebak.

Kakanwil Perum BULOG Jambi Bakhtiar di Jambi, Kamis mengatakan pemesanan bahan pokok tersebut didominasi oleh perusahaan umum, pemerintah daerah dan pemerintah provinsi yang sebagian besar akan diperbantukan bagi masyarakat yang perekonomiannya terdampak wabah COVID-19.

Pemesanan bahan pokok tersebut, katanya, dilakukan dalam beberapa satuan. Ada yang per item dan ada yang per paket. Dalam satu paket telah dikemas bahan pokok, berupa beras, gula, minyak, tepung dan daging.

"Bulog menyediakan beberapa paket bahan pokok dengan harga dan jumlah yang berbeda, sehingga pemesan tinggal memilih hendak memesan paket yang mana," kata Bakhtiar.

Ada enam jenis paket bahan pokok yang di sediakan Bulog Jambi, setiap paket terdiri dari jumlah dan berat bahan pokok yang berbeda dengan harga yang berbeda di setiap paket-nya. Paket tersebut dijual mulai dari harga Rp47.500 hingga Rp200 ribu.

Pemesanan bahan pokok di Perum Bulog Kanwil Jambi dapat dilakukan secara daring melalui pesan WhatsApp di nomor 0813 6800 6500 atau di nomor 0822 7719 0733. Bahan pokok yang dipesan akan diantar oleh petugas dari Bulog atau bisa mengambil sendiri ke kantor salah satu perusahaan milik BUMN itu.

Dijelaskan Bakhtiar, Pemerintah Provinsi Jambi bersama Bulog juga akan menyalurkan bahan pokok kepada masyarakat yang perekonomiannya terdampak wabah COVID-19.

"Saat ini teknis penyalurannya tengah di koordinasikan," katanya.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020