Angkasa Pura II Jambi mengirimkan bantuan berupa susu dan vitamin untuk petugas gugus tugas COVID-19 Kota Jambi yang berada di garda terdepan.

“Bantuan dari Angkasa Pura dua berupa susu, protecal, madu dan air mineral,” kata Eksekutif General Manajer Bandara Sultan Thaha Jambi M Hendra Irawan di Jambi, Rabu.

Bantuan susu dan multivitamin tersebut diharapkan dapat meningkatkan daya tahan petugas gugus tugas COVID-19, terutama petugas yang berada di garda terdepan.

Saat ini, petugas di garda terdepan merupakan salah satu ujung tombak untuk melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Oleh karena itu, petugas-petugas tersebut membutuhkan asupan makanan dan gizi untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh karena rawan tertular COVID-19.

Selain Angkasa Pura II, sejumlah instansi BUMN di Provinsi Jambi turut memberikan bantuan kepada gugus tugas COVID-19 di Jambi dan fasilitas layanan Kesehatan yang menjadi rujukan penanganan pasien.

Diantaranya Pertamina, Bank Negara Indonesia (BNI) dan Sucofindo yang memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) ke gugus tugas COVID-19 dan ke Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi.

Selain itu, Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Bencana BUMN Provinsi Jambi turut melakukan penghimpunan bantuan dari BUMN yang ada di Provinsi Jambi untuk mendukung percepatan pencegahan penyebaran COVID-19 di daerah itu.

“Kita telah mendata kebutuhan rumah sakit yang menjadi rujukan penanganan COVID-19, dan bantuan dari instansi BUMN akan di serahkan langsung ke fasilitas Kesehatan yang menjadi rujukan tersebut,” kata Ketua Satgas Penanggulangan Bencana BUMN Provinsi Jambi M Zaidan Jauhari.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020