Bupati Tanjungjabung Barat, Safrial MS membagikan 10.000 masker gratis kepada warga guna mencegah penyebaran virus corona, setelah salah satu warga setempat dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 dan kini menjalani perawatan di rumah sakit setempat.

Keterangan resmi dari Humas Pemkab Tanjab Barat, Jumat, usai mempimpin apel pelepasan tim himbauan pencegahan COVID-19 di alun alun Kota Kuala Tungkal, Jumat, Bupati Safrial membagikan 10. 000 masker dengan didampingi Wakil Bupati Amir Sakib, Dandim 0419/ Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto dan Kapolres AKBP Guntur Saputro.

Menurut bupati, percepatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Tanjab Barat perlu mendapatkan perhatian yang sangat serius dalam rangka menekan dampak negatif yang timbul akibat wabah COVID-19 terhadap sosial, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Bupati juga mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, memakai masker, menghindari keramaian, menerapkan physical distancing, serta tetap waspada namun tidak panik.

Bupati meminta masyarakat segera melapor dan melakukan 'screening test' jika ada masyarakat yang mengalami gejala mengarah pada pneumoni, atau jika pulang dari luar daerah, terutama daerah yang dinyatakan sebagai zona merah COVID-19.

Perlu saya tekankan kepada masyarakat harus menjaga kebersihan, menghindari tempat umum dan keramaian serta berupaya menghindari kontak fisik, dan tidak panik namun tetap meningkatkan kewaspadaan, ujarnya.

Selain itu, apabila terdapat masyarakat yang mengalami gejala COVID-19 segera dibawa ke Pukesmas terdekat atau bisa menghubungi Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab Barat. Kepada masyarakat yang baru pulang dari luar negeri atau daerah yang terjangkit COVID-19 agar segera melakukan screening test dan mendapatkan arahan lebih lanjut dari Tim Kesehatan.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020