Maskapai penerbangan Citilink mengawali penerbangan pertama pasca pembukaan penerbangan penumpang kriteria pengecualian yang menandai operasional Bandara Sultan Thaha Jambi. Pesawat datang dengan membawa lima penumpang, dan terbang dari Bandara Jambi ke Bandara Soekarno Hatta dengan 13 penumpang dan 4,9 ton kargo udara melalui prosedur ketat.

Gubernur Jambi H Fachrori Umar menyebutkan empat daerah di provinsi itu terkena banjir luapan Sungai Batanghari yakni Kabupaten Sarolangun, Batanghari, Muarojambi dan Kota Jambi. Hal itu disampaikan gubernur saat meninjau tinggu muka air (TMA) Sungai Batanghari sekaligus membagikan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Pelayangan Kota Jambi.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi mengumumkan dua orang pasien dalam pengawasan (PDP) yakni pasien 03 asal Kota Sungai Penuh dan 07 asal Kabupaten Bungo Provinsi Jambi dinyatakan sembuh dan bisa pulang namun tetap menjalani isolasi 14 hari. Selain dua sembuh, hasil swab yang turun pada Minggu (10/5) juga adanya penambahan pasien positif COVID-19 berdasarkan tes PCR, yakni dua perempuan masing-masing asal Kabupaten Batanghari dan Kota Sungai Penuh.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020