Karyawan PT PNM bagikan 25.000 paket sembako kepada nasabah PNM Mekaar yang terdampak COVID-19.

"Biasanya bantuan sosial merupakan kegiatan yang menggunakan dana korporasi, kali ini diambil dari kantong pribadi masing-masing karyawan PNM Group," kata Direktur Utama PT PNM (Persero), Arief Mulyadi melalui rilis yang disampaikan pada Rabu, (13/5).

Dijelaskan-nya, Empati dan kepedulian karyawan dan karyawati PNM yang dalam keseharian tugasnya membantu kelompok masyarakat pra sejahtera dibuktikan.

Empati tersebut dibungkus dalam semangat soliditas, yang melibatkan seluruh komponen dan unsur perusahaan, mulai dari karyawan, staf, pejabat, hingga direksi dan komisaris.

“Saya pun terkejut saat dilaporkan ada karyawan yang mendonasikan sepertiga, separuh bahkan ada pula yang seratus persen dari pendapatannya di bulan Mei untuk kegiatan ini," kata Arief Mulyadi.

25,000 paket sembako tersebut dikumpulkan dalam bentuk donasi, zakat profesi, infak dan sedekah bahkan karyawan yang memberikan Zakat Fitrah, yang dikelola oleh Baitul Maal Madani dan PNM Club, organisasi ekstrakurikuler karyawan yang telah berdiri sejak PNM berdiri.

PNM berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban ibu-ibu tangguh nasabah PNM Mekaar yang usahanya sedang ter-dampak pandemi COVID-19. Sehingga berimbas pada penghasilan yang diperoleh.

"Kami berharap sedikit langkah kecil ini dapat meringankan kebutuhan nasabah dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini," kata Arief Mulyadi.

Karyawan PT PNM serahkan bantuan sembako kepada nasabah PT PNM. PNM serahkan 25 ribu bantuan paket sembako kepada nasabah. (Antara/HO/PNM).


Sementara itu, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyambut positif kerjasama dengan Permodalan Nasional Madani. Perlu sinergi dengan banyak pihak dalam penanggulangan pandemi COVID-19 saat ini. Sebab banyak masyarakat yang ter-dampak, salah satunya ekonomi, dimana para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah cukup kesulitan untuk mengembangkan usahanya karena krisis yang di timbulkan oleh COVID-19.

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengemban tugas khusus memajukan ekonomi kerakyatan dengan memberikan pembiayaan, pendampingan dan pembinaan usaha kepada pelaku usaha ultra mikro, mikro, kecil dan menengah (UMKM).

PNM memiliki dua produk unggulan yaitu Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) yang di peruntukan kepada pelaku UMKM, serta Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) yang memberikan layanan kepada perempuan prasejahtera pelaku usaha ultra mikro.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020