Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi  mengimbau  warga Jambi untuk tetap disiplin mematuhi dan mengikuti anjuran protokol kesehatan penanganan COVID-19, dikarenakan  jumlah penderita positif COVID-19 di Provinsi Jambi terus bertambah.

Pasien yang positif terus bertambah di Jambi dan meminta kepada masyarakat jangan santai dan harus sadar diri menerapkan protokol kesehatan COVID-19, sehingga kita bisa bersama-sama memutus mata rantai penyerbaran corona di Provinsi Jambi, kata Irjen Pol Firman Shantyabudi, di Jambi Kamis.

Dengan terus bertambahnya pasien positif membuat tim gugus tugas penanganan Covid-19 terus bergerak untuk memutuskan penyebaran virus corona di Provinsi Jambi.

Dalam menangani kasus corona di Jambi tim gugus tugas penanganan COVID-19 Provinsi Jambi, Polda Jambi akan terus menggelar Operasi "Aman Nusa II 2020" Polda Jambi diikuti dari berbagai instansi, seperti Polda Jambi, Korem 042/Gapu, BPDB, Dinas Kesehatan, Satpol PP, serta pemadam kebakaran.

Disampaikan Kapolda bahwa pemerintah provinsi dalam rangka menekan penyebaran virus COVID-19 di Provinsi Jambi, untuk bergerak langsung dengan menghimbau, menyemprotkan cairan desinfektan, serta membubarkan kerumunan massa yang masih mengindahkan himbauan pemerintah.

Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi juga menyampaikan, dengan terus bertambahnya pasien corona di Provinsi Jambi maka masyarakat jangan santai-santai lagi. Semua warga  harus sadar bahwa bahaya COVID-19 terus mengancam  dan jangan sampai lengah karena bisa mengancam banyak orang.

Ditambahkan Kapolda, masyarakat juga harus sadar diri bila sakit cepat periksa dan tidak sakit harus tetap ikuti himbauan dengan tetap menjaga jarak, mencuci tangan, pakai masker hindari keramaian agar cepat memutuskan penyebaran virus corona.

"Kita minta masyarakat juga aktif dalam memutus penyebaran virus COVID-19, karena jangan terkesan ini maunya pemerintah tanpa adanya dukungan dari masyarakat dalam penanganan virus corona itu tidak akan cepat selesai," kata Firman Shantyabudi.




 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020