Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru memberikan bantuan sebanyak 50 unit alat rapid test COVID-19 untuk para wartawan yang bertugas di Kabupaten Ogan Komering Ulu guna mengetahui ada-tidaknya jurnalis yang terpapar virus Corona.

Bantuan tersebut diserahkan Herman Deru kepada Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten OKU, Purwadi Rozali, Minggu.

"Bagi wartawan yang ingin mengikuti rapid test silahkan. Ini alat sudah kami serahkan," ujar Herman Deru.

Selain alat rapid test, Gubernur juga menyerahkan bantuan APD dan kelengkapan lainnya secara simbolis kepada Gugus Tugas Penanganan COVID-19 wilayah setempat guna menangani pasien yang terpapar virus Corona.

"Bantuan ini diberikan sebagai bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam memutus rantai penyebaran virus Corona," tegasnya.

Sementara itu, Ketua PWI OKU, Purwadi Rozali mewakili wartawan yang bertugas di OKU mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel, Herman Deru yang telah memperhatikan kesehatan para wartawan di lapangan.

"Semoga rapid tes nanti secepatnya dilaksanakan dan diharapkan hasilnya tidak ada wartawan yang reaktif apalagi positif terpapar COVID-19," ujar Purwadi.

Purwadi juga mengaku sudah berkoordinasi dengan Humas Gugus Tugas COVID-19, Rozali dalam pelaksanaan rapid tes kepada wartawan di OKU ini.

"Pak Rozali siap membantu menugaskan tenaga kesehatan untuk melakukan rapid tes. Oleh karena itu, kepada teman-teman yang ingin mengikuti rapid test COVID-19 silahkan mendaftarkan diri," ujar Purwadi seraya menambahkan Insya Allah rapid tes akan dilaksanakan Senin 8 Juni 2020.

Pewarta: Edo Purmana

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020