Satuan Tugas Bencana BUMN Wilayah Jambi memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Petugas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Batanghari dalam rangka penanganan dan pencegahan penularan COVID-19, Jum'at. 

Bantuan APD tersebut di serahkan oleh BNI Cabang Jambi selaku koordinator penyerahan bantuan dari Satgas Bencana BUMN Wilayah Jambi di Kabupaten Batanghari. Amri Hidayat Arif selaku Pimpinan BNI Cabang Jambi menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari dr Elfi Yennie. 

“Semoga bantuan ini bermanfaat, bantuan ini merupakan bagian dari Gerakan BUMN Wilayah Jambi dalam membantu penanganan dan pencegahan COVID-19 di Provinsi Jambi,” kata Amri Hidayat Arif. 

Bantuan APD untuk tenaga medis yang menangani pasien COVID-19 di daerah itu terdiri dari 40 boks masker bedah, 100 unit baju cover all hazmat suit, lima sarung tangan medis dan tujuh unit sepatu bot dan kaca mata google. 

Bantuan APD dari Satgas Bencana BUMN Jambi tersebut di harapkan dapat membantu kinerja tenaga medis di daerah itu dalam memberikan perawatan terhadap pasien COVID-19. Sehingga dapat memutus mata rantai penularan COVID-19. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari dr Elfi Yennie mengucapkan terimakasih, serta memberikan apresiasi kepada BUMN Wilayah Jambi atas kepedulian-nya terhadap tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam pencegahan penularan COVID-19. 

“Semua bantuan APD ini sangat di butuhkan untuk mendukung pekerjaan tenaga medis, kami ucapkan terimakasih atas kepedulian BUMN Wilayah Jambi terhadap perjuangan para tenaga kesehatan di Kabupaten Batanghari,” kata dr Elfi Yennie. 

Selain memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Batanghari, Satgas Bencana BUMN Wilayah Jambi juga menyerahkan bantuan tahap ke tiga ini ke sejumlah kabupaten dan kota di Provinsi Jambi. Penyerahan bantuan tersebut di serahkan baik melalui dinas kesehatan daerah setempat maupun rumah sakit umum daerah dan Puskesmas.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020