Sebanyak 2.000 paket sembako yang sudah disiapkan Kepolisian daerah (Polda) Jambi diantar langsung ke rumah warga oleh personel Bhabinkamtibmas bersama Babinsa menggunakan sepeda motor kepada warga yang terkena dampak COVID-19 di Kota Jambi.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shatyabudi, di Jambi, Jumat, usai melepas secara resmi keberangkatan personil Bhabinkamtibmas (Polisi) dan Babinsa (TNI), mengatakan saya berharap hari ini juga seluruh paket sembako yang sudah disiapkan Kepolisian bisa diantarkan langsung kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 berbagai kelurahan di Kota Jambi.

Kegiatan pembagian 2.000 paket sembako tersebut dinamakan Bakti Sosial (Baksos) Polri yang digelar serentak seluruh Indonesia dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020.

Irjen Pol Firman Santyabudi melepas tim bakti sosial secara serentak yang merupakan kegiatan puncak dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-74 yang mengusung tema "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif" dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Kapolda dalam membacakan amanat Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis, mengatakan peringatan hari Bhayangkara ke-74 tahun ini sungguh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kita semua dalam kondisi penuh keprihatinan atas pandemi COVID-19 yang masih melanda hampir seluruh negara di dunia termasuk Indonesia.

"Dampak sosial ekonomi maupun keamanan yang timbul akibat ini perlu kita antisipasi dengan baik," kata Firman.

Polri sebagai alat negara yang bertugas memelihara Kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat, terlebih dalam masa sekarang ini.

"Saya ingin menekankan kembali bahwa Polri harus hadir di tengah-tengah masyarakat kita, bekerja baik saja belum tentu nilai baik oleh masyarakat, apalagi tidak bekerja dengan baik dan oleh karena itu teruskanlah berbuat kebaikan di tengah masyarakat dan biar masyarakat yang menilainya," kata Kapolda.

Hadir pada acara pelepasan pembagian 2.000 paket sembako di Mapolda Jambi, Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M Zulkifli, Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Dul Alim, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Jambi dan pengurus, para Pejabat Utama serta Personel Polda Jambi dan Korem 042/Gapu.







 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020