Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi mengatakan ada penambahan tiga pasien terkonfirmasi positif sehingga total menjadi 117 orang.

"Berdasarkan hasil uji swab yang keluar hari ini, ada penambahan tiga orang pasien terkonfirmasi positif," kata Johansyah, Sabtu.

Tiga tambahan pasien positif tersebut yakni pasien 115 seorang anak laki-laki usia 6 tahun, pasien 116 seorang laki-laki usia 36 tahun dan pasien 117 seorang laki-laki usai 60 tahun.

Ketiga pasien tersebut asal Kabupaten Batanghari dan merupakan satu keluarga. Saat ini semuanya dirawat di Rumah Sakit Hamba Muarabulian. Tiga warga Batanghari tersebut sebelumnya kontak langsung dengan pasien yang terkonfirmasi positif juga asal kabupaten Batanghari.

Johansyah terus mengimbau masyarakat tetap jaga kesehatan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.

Sementara berdasarkan update data Gugus Tugas Provinsi Jambi, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini sebanyak sebanyak 50 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 29 orang, pasien menunggu uji swab sebanyak 16 orang dan pasien sembuh 69.***

 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020