Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari memberikan bantuan  alat dan mesin pertanian (alsintan) berupa "power tresher" atau mesin perontok padi.

Bantuan alsintan itu diserahkan oleh Bupati Batanghari H Syahirsah di Muarabulian, Senin (6/7) untuk mengurangi biaya produksi di bidang pertanian.

Pemberian bantuan itu  bersumber dari APBD II Batanghari 2020 ini diserahkan bupati di  Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura (DKPH) Batanghari.  

Adapun mesin perontok yang diberikan ada sebanyak 24 unit. Alsintan ini diperuntukan untuk 22 Kelompok Tani (Poktan) yang berada di tujuh Kecamatan, Kabupaten Batanghari dengan tujuan meningkatkan produksi di sektor pertanian.

Pada kesempatan itu Bupati H Syahirah Sy, dalam sambutannya sangat mengaharapkan dengan adanya bantuan Alsintan dari Pemkab Batanghari membuat petani lebih semangat lagi bertani.

"Kita harap petani lebih bersemangat lagi, agar Kita tidak bergantung dengan beras yang di datangkan dari luar daerah. Ke depannya, tentu saja kita ajukan kembali bantuan lainnya berupa benih padi," tutupnya.

Selain Bupati, turut hadir dalam kegiatan penyerahan alsintan Kepala DKPH Batanghari Mara Mulya Pane, Kepala OPD Batanghari dan sejumlah kelompok tani yang menerima bantuan di tujuh kecamatan.

Pewarta: Septa Randika

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020