Sebanyak 200 pelaku usaha mikro kecil dan menengah di Kota Jambi menerima bantuan etalase dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Jambi dan Pemerintah Kota Jambi.

“Pemerintah bekerjasama dengan Baznas Kota Jambi berinisiatif untuk membantu warga masyarakat yang terdampak COVID-19," kata Wali Kota Jambi Syarif Fasha di Jambi, Rabu.

Ada 1.000 orang warga Kota Jambi yang terdampak pandemi COVID-19 yang mendapatkan bantuan sembako dan bahan pokok. Dan ada 200 orang pelaku UMKM yang mendapatkan bantuan etalase.

Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Selain itu, Wali Kota Jambi turut menginstruksikan agar warga yang kesulitan untuk menyekolahkan anaknya agar di beri bantuan. Saat ini bantuan tersebut sangat tepat diberikan karena masih dalam tahun ajaran baru, sehingga bisa dimanfaatkan untuk membeli peralatan sekolah.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Jambi, Syamsir Nain mengatakan bahwa total bantuan paket sembako yang diberikan adalah 1.000 paket untuk 1.000 orang penerima. Setiap paket bernilai Rp200 ribu. Paket tersebut berisi beras 10 kilogram, minyak sayur 2 kilogram, gula 1 kilogram, susu 1 blok, 10 bungkus mi instan dan 2 ikan kaleng.

"Kami juga menyalurkan 2.000 masker," kata Syamsir Nain.

Paket tersebut didistribusikan melalui kecamatan sebanyak 55 paket dan melalui kelurahan sebanyak 682 paket. Untuk warga yang tidak mampu dan berada di sekitar kantor Baznas Kota Jambi sebanyak 100 paket.

Selanjutnya untuk warga yang tinggal di kawasan kumuh dalam kota Jambi sebanyak 30 paket, dan 133 paket diberikan untuk salah satu perusahaan dan pusat perbelanjaan di Kota Jambi yang karyawan muslimnya aktif berinfak melalui Baznas

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis di posko Gugus Tugas COVID-19 Kota Jambi yang berada di Kantor Damkar Kota Jambi.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020