Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BPJAMSOSTEK) Jambi bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) menanam 450 bibit pohon Bungur di kawasan wisata Danau Sipin, Kelurahan Legok, Kota Jambi, Senin (27/7).

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Jambi, Supriyatno mengatakan kegiatan employee voluntering karyawan/i kantor BPJAMSOSTEK Cabang Jambi sebagai bentuk kepedulian karyawan/ti terhadap kelestarian lingkungan. Salah satunya lingkungan sekitar Danau Sipin yang merupakan salah satu ikon Kota Jambi. 

Lurah Legok di kesempatan itu juga berterima kasih atas antusias masyarakat setempat dan atas bantuan BPJAMSOSTEK. 

Sebanyak 450 bibit pohon Bungur diserahkan secara simbolis kepada perwakilan warga Kelurahan Legok dan Lurah Legok. 

BPJAMSOSTEK menggandeng Yayasan Kemanusiaan ACT guna menemukan lokasi-lokasi mana yang cocok untuk penyebaran bibit pohon Bungur tersebut.

Bibit pohon Bungur itu disebar ke beberapa titik lokasi sepanjang pinggir Danau Sipin yang kemudian untuk perawatan bibitnya selanjutnya akan dilakukan oleh masyarakat setempat.

Pelestarian pohon bunga Bungur di Kelurahan Legok ini juga sekaligus bertujuan untuk membantu usaha UMKM di kelurahan Legok yang mengelola buah pohon Bungur menjadi beberapa produk misalnya kopi Bungur yang mempunyai banyak manfaat.

Selain itu, BPJAMSOSTEK dalam kegiatan tersebut juga menggelar sosialisasi kepada masyarakat Kelurahan Legok tentang manfaat program BPJAMSOSTEK Kelurahan Legok yang rata-rata pelaku UMKM.***
Penanaman bibit pohon Bungur di kawasan Danau Sipin oleh karyawan/ti BPJAMSOSTEK Jambi bersama ACT, Senin (27/7). (FOTO ANTARA/HO/BPJAMSOSTEK)

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020