Manajemen Bandara Sultan Thaha Jambi melakukan sosialisasi program 'safe travel campaign' atau kampanye perjalanan yang aman di selasar Bandara Sultan Thaha Jambi dalam menyambut adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi COVID-19.

“Safe travel campaign ini merupakan persiapan yang dilakukan untuk menghadapi kebiasaan baru di masa pandemi COVID-19,” kata Executive General   Manager Bandara Sultan Thaha Jambi Indra Gunawan di Jambi, Rabu.

Tujuan kampanye tersebut adalah untuk memastikan masyarakat mendapatkan pengalaman perjalanan melalui taransportasi udara yang aman dengan tetap mengimplementasikan kebijakan maupun protokol kesehatan COVID-19 yang berlaku.

Selain itu, juga bertujuan untuk memberikan kesiapan kepada operasional dan staf menghadapi kebiasaan baru serta membangun kembali kepercayaan seluruh civitas bandara, terutama kepada calon penumpang transportasi udara.

Selain menerapkan protokol kesehatan COVID-19 seperti menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan, Bandara Sultan Thaha Jambi juga menyediakan fasilitas tes cepat atau rapid test di selasar bandara sehingga calon penumpang yang belum melakukan rapid test dapat melakukannya.

“Rapid test merupakan salah satu syarat yang diwajibkan untuk melakukan perjalanan melalui transportasi udara, kita bekerja sama dengan Kimia Farma dalam penyediaan fasilitas rapid test tersebut,” kata Indra Gunawan.

Dikatakannya, PT Angkasa Pura II sebagai operator bandara tunduk dan patuh pada aturan dan regulasi yang berlaku, baik itu di tingkat nasional maupun internasional serta berupaya mewujudkan bandar udara yang aman, sehat dan higienis.

Selain itu, kampanye perjalanan yang aman tersebut diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan kepercayaan masyarakat sehingga sektor penerbangan nasional kembali dapat menjadi salah satu penggerak utama perekonomian dan pariwisata dalam masa adaptasi kebiasaan baru.

“Tujuan utama kegiatan ini untuk meningkatkan kepercayaan publik bahwa perjalanan melalui transportasi udara itu mudah, aman, nyaman dan praktis, tentunya tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan COVID-19,” kata Indra Gunawan.

 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020