Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol. M. Edi Faryadi SH, SIK, MH yang juga Ketua Pembina Yayasan Satu Quran hadiri acara peringatan Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah dalam rangka peringatan haflah pesantren tahfidz satu quran  dan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-75, di Desa Sungai Duren Kabupaten Muarojambi, Sabtu.

Dalam rangkaian acara yang menampilkan kemapuan santriwan dan santriwati diantaranya  seni marawiz, pembacaan pidato oleh pemenang lomba pidato 17 Agustus Pesantren Tahfidz Quran, pembacaan puisi, kemampuam berbahasa Inggris dan utamanya kemampuan dalam membaca ayat suci Al Quran yang dikumandangkan dengan sangat merdu oleh salah seorang santri Pesantren Tahfidz Satu Quran.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah bagi para juara lomba peringatan Kemerdekaan RI ke 75 dan penghargaan kepada santriwan dan santriwati yang telah menyelesaikan hafalan 10 judz. 

Selain itu juga diisi dengan ceramah agama oleh dosen UIN Jambi dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran pemerintah dalam masa pandemi Covid-19.

Kombes Pol. M. Edi Faryadi  juga meninjau bangunan Bioflok didalam kawasan pesantren yang merupakan bantuan dari  Kementerian Perikanan dan Kelautan RI,  insya Allah telah siap digunakan untuK tempat pembelajaran dan pelatihan santri di Pesantren Tahfidz Satu Quran Jambi.

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020