M Hafiz Fattah secara resmi mengumumkan pengunduran diri dari bakal calon  bupati Batanghari, dan menyampaikan posisinya digantikan oleh kakak kandungnya M Firdaus Fattah  berpasangan dengan Camilia Puji Astuti.

"Secara resmi pada hari ini 6 September 2020 saya menarik diri dari bursa pencalonan Bupati Batanghari," kata M Hafiz Fattah saat memberikan keterangan pers kepada rekan media di Batanghari, Minggu. 

Dalam kesempatan itu, Hafiz Fattah turut menyampaikan bahwa saudaranya Muhammad Firdaus Fattah akan berpasangan dengan Camelia Puji Astuti dalam pemilihan kepala daerah di Batanghari. 

Keputusan menarik diri dari bursa pencalonan Bupati Batanghari tersebut dijelaskan Hafiz sudah melalui diskusi bersama partai pengusung. Yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat. 

"Demi berlangsung dan konsentrasi untuk meraih kemenangan di pilkada, dan memutuskan untuk mengamanahkan kepada saudara kami dr Muhammad Firdaus untuk maju dalam pencalonan pemilihan Bupati Batanghari tahun 2020," kata M Hafiz Fattah. 

Sementara itu, Ketua Koordinasi Media Center Firdaus-Camelia Eso Pamenan mengatakan, Firdaus Fattah merupakan kandidat yang disimpan. 

"Keputusan ini sudah kami siapkan dari jauh hari, bahasanya kami simpan kandidat," kata Eso Pamenan. 

Eso menjelaskan, dalam kontestasi pemilihan kepala daerah tersebut sarat akan taktik dan strategi. 

Sementara itu, pasangan bakal calon Bupati Batanghari Firdaus-Camelia pada Minggu (6/9) sekira pukul 10.00 WIB menyelenggarakan deklarasi pencalonan pemilihan kepala daerah di kediamannya. 

Usai melakukan deklarasi pencalonan, pasangan bakal calon bupati tersebut akan melakukan pendaftaran pencalonan pemilihan kepala daerah ke Kantor KPUD Batanghari. Dengan diantarkan oleh partai pengusung, simpatisan dan pendukung pasangan bakal calon bupati tersebut  bertolak ke KPUD sekira pukul 13.30 WIB.
 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020