Dua bakal calon kepala daerah di Provinsi Jambi, Minggu (6/9) menyampaikan pengunduran dirinya secara resmi dan menarik diri dari kontestasi Pilkada 2020 di daerah itu.

Satu bakal calon pertama yang mengundurkan diri adalah dari Batanghari. Bakal calon bupati Batanghari yang sebelumnya diusung PAN, PKS dan Parta Demokrat, M Hafiz Fattah menyampaikan pengumuman pengunduran dirinya secara resmi.

Pasangan dari calon wakil bupati Camilia Puji Astuti tersebut kemudian menunjuk kakak kandungnya M Firdaus Fattah untuk menggantikannya menjadi bakal calon bupati Batanghari yang diusung tiga partai itu.

Kemudian yang kedua adalah Syarif Fasha, Wali Kota Jambi yang bakal calon gubernur Jambi itu menyampaikan pengunduran dirinya secara resmi Minggu siang.

Syarif Fasha menyebutkan alasan pengunduran dirinya karena faktor teknis dan non teknis. Selain itu ia juga menyebutkan faktor kesehatan anak bungunya yang membutuhkan perawatan intensif di Jakarta.

Syarif Fasha yang sebelumnya didukung PPP dan Nasdem, juga gagal mendapatkan batas minimal dukungan dari partai politik untuk maju Pilkada 2020.

Sebelumnya Fasha berjuang untuk menembus "Jambi Satu" bersama Wali Kota Sungai Penuh H Asyafri Jaya Bakri yang menjadi bakal calon wakilnya.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020