Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi, M. Subhan menyatakan hasil uji swab bakal calon Gubenur dan Wakil Gubernur Jambi yang diterima pihaknya saat pendaftaran, negatif COVID-19.

"Tiga bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi hasilnya negatif semua. Mereka menyerahkan hasil uji swab saat pendaftaran," kata Subhan dihubungi ANTARA, Senin.

Saat ini lanjutnya, tahapan Pilkada serentak 2020 yakni pemeriksaan kesehatan bakal calon. Dan semua bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi sudah menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi. 

Sebelumnya Komisioner KPU Provinsi Jambi, M Sanusi mengatakan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan akan dilaksanakan hingga tanggal 11 September 2020 dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan yang ketat.

"Calon terlebih dahulu melaksanakan tes kesehatan jasmani, selanjutnya akan di tes kesehatan rohani dan bebas narkoba," kata Sanusi.

KPU Provinsi Jambi, lanjutnya berharap bakal pasangan calon kepala daerah dapat mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan sesuai dengan regulasi yang ada, serta dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.***

 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020