Relawan Yayasan Tzu Chi Sinar Mas Perwakilan PT Wirakarya Sakti memberikan bantuan 1.100 masker kain dan menyerahkan 10 unit alat cuci tangan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) dan masyarakat di Kabupaten Tanjungjabung (Tanjab) Timur guna pencegahan penularan COVID-19.

Penyerahan secara simbolis dilakukan di kantor PMI Kabupaten Tanjab Timur, oleh PT Wirakarya Sakti (WKS) bersama Yayasan Tzuci Sinar Mas Cabang Jambi 3, yang diserahkan kepada Palang Merah Indonesia dan masyarakat kabupaten tersebut, kata perwakilan relawan Yayasan Tzu Chi Sinar Mas Perwakilan PT Wirakarya Sakti, Syamsoel Hidayatsyah, Jumat.

Bantuan alat cuci tangan ini diberikan dalam rangka turut membantu pencegahan penyebaran virus COVID-19 yang makin tinggi  dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membiasakan cuci tangan sehingga dapat pencegahan penularan corona pada masyarakat.

Bantuan diterima langsung Ketua PMI Kabupaten Tanjab Timur dan ditempatkan pada tempat umum dimana fasilitas umum yang sering dimanfaatkan oleh masyarakat banyak. Bantuan alat cuci tangan dan masker kita berikan kepada masyarakat bersama-sama dengan PMI Kabupaten Tanjab Timur, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat mencegah terjadinya penularan COVID-19 pada masyarakat.

"Kami atas nama PMI dan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Tzuci Sinarmas dan PT Wirakarya Sakti atas bantuan alat cuci tangan dan masker yang diberikan, kami berharap dan berdoa semoga pandemi COVID-19 cepat berakhir dan masyarakat tetap sehat dan selamat," kata Ketua PMI Kabupaten Tanjab Timur, Lukman Asyari.

Sebelumnya, dalam upaya mencegah dan membantu masyarakat terdampak COVID-19, unit usaha Asia Pulp and Paper (APP) Sinar Mas, PT Wirakarya Sakti (WKS) juga telah menyalurkan 1.000 paket sembako kepada masyarakat di dalam dan sekitar konsesi perusahaan.

Kegiatan ini dilakukan dengan mendistribusikan paket sembako ke-41 desa di lima kabupaten dalam Provinsi Jambi yakni Kabupaten Tanjab Barat, Tanjab Timur, Muarojambi, Batanghari dan Tebo.

Manager Corporate Social Responsibility (CSR) PT Wirakarya sakti yang sekaligus Wakil Ketua Relawan Tzu Chi Sinarmas Cabang Jambi, Bambang Kisworo menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kontribusi dan kepedulian perusahaan bekerjasama dengan yayasan Tzu Chi Sinarmas Cabang Jambi, kepada masyarakat sekitar yang merupakan bagian terpenting dalam pembangunan hutan berkelanjutan.

Perusahaan dan Yayasan Tzu Chi Sinarmas juga ikut bersama-sama membantu pemerintah dalam menahan laju penyebaran virus COVID-19 yang sedang melanda bangsa Indonesia, khususnya di wilayah areal kerja PT Wirakarya Sakti di Region Jambi.

"Kami akan mendukung langkah dan program penanganan bencana non alam yang telah ditetapkan oleh pemerintah sehingga bisa ikut meringankan beban pemerintah dan masyarakat," kata Bambang.






 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020