Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jambi melakukan berbagai tahapan untuk persiapan melaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) penerimaan CPNS. 

"Saat ini kita tengah bersiap untuk melaksanakan SKB penerimaan CPNS di kabupaten dan kota di Provinsi Jambi," kata Kepala UPT BKN Jambi April Koni di Jambi, Jum'at. 

Ada sekitar 3.000 peserta yang akan mengikut tes SKB di Hotel BW Luxury Jambi. Untuk menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dalam satu ruangan hanya akan diisi oleh 350 peserta, dimana ruangan tersebut cukup untuk 800 peserta. 

Tes SKB untuk peserta CPNS yang mendaftar di kabupaten dan kota di Provinsi Jambi tersebut akan dilaksanakan dari tanggal 14-16 September. Dalam satu hari akan ada tiga sesi pelaksanaan tes SKB. 

"Agar penerapan protokol kesehatan COVID-19 dapat di jalankan dengan baik, peserta harus hadir di lokasi tes dua jam sebelum tes dilaksanakan," kata April Koni. 

Sebelumnya UPT BKN Jambi telah melaksanakan tes SKB untuk penerimaan CPNS di instansi vertikal dan peserta dari instansi di luar daerah Jambi yang memilih lokasi tes di UPT BKN Jambi. Tes SKB tersebut dilaksanakan dari tanggal 1 sampai dengan 7 September 2020. 

Ada 2.300 peserta yang melaksanakan tes di UPT BKN Jambi. 2.300 peserta tersebut merupakan peserta yang mendaftar di 115 instansi, baik itu instansi vertikal maupun peserta dari instansi pemerintah daerah lainnya yang memilih lokasi tes di UPT BKN Jambi.

Dalam pelaksanaannya, di Jelaskan April Koni diberlakukan protokol kesehatan secara ketat. Sebelum memasuki wilayah UPT BKN Jambi, peserta di wajibkan memakai masker. Dan sebelum memasuki ruang ujian, peserta di wajibkan mencuci tangan dan menjalani pengecekan suhu tubuh. 

"Semua berjalan lancar, dan kita juga tidak menemukan peserta dengan suhu di atas 37 derajat celcius," kata April Koni. 

Penerapan protokol kesehatan secara di siplin tersebut juga akan di terapkan pada saat pelaksanaan tes SKB di hotel BW Luxury Jambi. April Koni kembali menghimbau agar seluruh peserta yang akan mengikuti tes SKB untuk dapat melakukan isolasi secara mandiri di kediamannya masing-masing sesuai dengan aturan yang sudah di tetapkan. 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020