Bupati Tanjungjabung (Tanjab) Barat H Safrial MS bersama Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari CTMP menanam mangrove di kawasan Pelabuhan Roro, Kualatungkal, Jum'at.

Usai menggelar pertemuan di rumah dinas bupati bersama sekda dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), bupati mengajak Danlanal menuju Pelabuhan Roro untuk melaksanakan penanaman mangrove.

Selain itu bupati juga mengajak danlanal meninjau kantor pos Angkatan Laut Kuala Tungkal yang merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Tanjab Barat.

Bupati H Safrial mengatakan penanaman mangrove merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan terutama terhadap pengurangan estimasi gas rumah kaca atau lebih dikenal global warning.

"Mudah-mudahan dengan penanaman mangrove ini yang menurut teorinya dapat menyerap karbondioksida," katanya.

Lebih lanjut bupati juga menawarkan danlanal untuk membuat cabang Lanal Palembang di Tanjab Barat.

"Bila TNI AL bersedia maka Pemkab Tanjab Barat siap menyediakan lahan untuk pembangunan Lanal di kabupaten itu dan kita siapakan kantor dan rumah dinas disini, dan diharapan pimpinan Lanal disini jabatannya setara Kapolres atau Dandim, minimal berpangkat Letkol sehingga komunikasi pengamanan pantai kita berjalan baik," kata Safrial.

Sementara Danlanal Palembang Kolonel Filda Malari mengatakan Lanal Palembang memiliki Daerah yang cukup luas dikarenakan Lanal Palembang memiliki 19 Pos, 2 Posal dan 17 Posmad.

"Akan sangat sulit jika hanya di pantau dari Palembang, penawaran bupati tadi akan jadi pertimbangan kami untuk menempatkan perwakilan Danlanal Palembang disini yang berpangkat Minimal Letkol, sehingga akan memudahkan berkoordinasi dan komunikasi dengan Forkopimda disini," katanya.







 

Pewarta: Nanang Mairiadi dan Amanah Firnanda

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020