Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi minta kepada seluruh anggota intelijennya agar siap mengamankan pelaksanaan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Provinsi Jambi pada Desember mendatang.

Hal itu disampaikan Irjen Pol Firman Shantyabudi pada acara Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Intelkam tahun 2020 di Hotel BW Luxury, Jambi Selasa, dihadapan ratusan anggota intel dari Polda Jambi dan jajaran yang hadir diacara tersebut.

Rakernis yang mengusung tema 'Fungsi Intelijen siap mengamankan Pilkada serentak tahun 2020 dan menjaga stabilitas Kamtibmas di masa pandemi COVID-19 guna mengawal pembangunan nasional dalam rangka menuju Indonesia maju'.

Acara yang rakernis intelijen Polda Jambi yang menetapkan protokol kesehatan itu selain selain Kapolda juga hadir Direktur Intelkam Polda Jambi Kombes Pol Bondan Witjaksono.

Kapolda Jambi memberikan sambutan dan arahan kepada 85 orang peserta yang dari fungsi Intelijen Polda, Polres dan Polsek Jajaran Polda Jambi.

Kapolda Jambi mengatakan bahwa personel Intelijen harus mempunyai kemampuan diatas rata-rata karena tuntutan pekerjaan yang harus cepat mencari informasi, melaksanakan penggalangan dan melaporkan kepada pimpinan.

"Tingkatkan koordinasi dan sinergitas dengan instansi terkait dalam kesiapan menghadapi Pilkada serentak 2020, kemudian lakukan penggalangan kasus-kasus yang berpotensi muncul pada pekembangan situasi saat ini khususnya pada pelaksanaan tahapan Pilkada serentak mendatang," tegas Firman Shantyabudi.

Sementara itu Direktur Intelkam Polda Jambi, Kombes Pol Bondan Witjaksono mengatakan bahwa maksud penyelenggaraan kegiatan rakernis ini adalah untuk menyampaikan hasil rakernis para Dir Intelkam di Baintelkam Polri dan menggambarkan situasi ipoleksusbudkam pada saat ini.

"Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk merencanakan langkah-langkah dalam pelaksanaan tugas menghadapi situasi Kamtibmas pada saat pandemi covid 19 serta menyamakan persepsi pelaksanaan tugas ditempelkan dengan sat intelkam jajaran Polda Jambi guna menghadapi Pilkada serentak tahun 2020 dengan menggunakan protokol kesehatan COVID-19," kata Kombes Pol Bondan Witjaksono.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020