Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Muarojambi menyiapkan opsi tambahan ruang isolasi  untuk pasien terkonfirmasi positif COVID-19 tanpa gejala di rumah dinas sekretaris daerah di Sengeti.

"Memang ruang isolasi terakhir sisa tempat tidur untuk isolasi tinggal lima, hasil rapat koordinasi terakhir untuk mengansitipasi kekurangan opsinya akan menggunakan rumah dinas sekretaris daerah," kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Muarojambi, Deswir di ketika dihubungi dari Jambi, Minggu (4/10).

Saat ini, rumah dinas Bupati Muarojambi juga saat ini sudah difungsikan untuk ruang isolasi, menyusul Bupati Masnah terkonfirmasi positig COVID-19.

Pria yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 itu menyebutkan Gugus Tugas telah melakukan langkah pananganan pencegahan penularwn COVID-19 di lingkungan Setda Pemkab Muarojambi, yakni dengan menetapkan ASN setempat untuk bekerja dari rumah.

Pemkab Muarojambi mengeluarkan surat edaran nomor 610.ORG/X/2020 tentang penyesuaian  sistem kerja aparatur sipil negara dalamupaya pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkup pemerintah Kabupaten Muarojambi tertanggal 4 Oktober 2020 yang ditandatangani oleh Wakil Bupati Muarojambi H Bambang Bayu Suseno.

Daerah yang kekurangan tempat isolasi tak hanya Kabupaten Muarojambi, beberapa daerah di Jambi juga telah menyiapkan opsi penambahan ruang isolasi seperti Pemkab Tanjung Jabung dan juga Pemprov Jambi.

Sementara itu perkembangan terakhir, Bupati Masnah yang terkonfirmasi positif COVID-19 menjalani isolasi di rumah dinas bupati di Bukit Cinto Kenang di bawah pengawasan dokter dari RSUD Ahmad Ripin Sengeti.

Sejumlah ASN staf Setda Pemkab Muarojambi yangh terkonfirmasi positif dari hasil swab terakhir juga melakukan isolasi.



 

Pewarta: Syarif

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020