Sejumlah personel Brimobda Polda Jambi dikerahkan melakukan pengamanan di sekitar Gedung DPRD Kota Jambi pascapelemparan oleh massa, Rabu (7/10).

Selain mengirimkan tiga truk personel Brimob, juga didatangkan satu unit kendaraan watercanon ke lokasi kejadian.

Personel Brimob tiba sekitar pukul 12.00 WIB yang langsung melakukan langkah-langkah antisipasi.

Selain itu, satu unit bus Resmob beserta mobil komando Resmob juga tiba sekitar pukul 12.30 WIB untuk penanganan kasus itu.

Gedung DPRD Kota Jambi, Rabu (7/10)  dilempari batu oleh massa yang datang bersepeda motor sehingga kaca pintu dan jendela di kantor dewan itu pecah berantakan, Rabu.

Kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 11.00 WIB, dan mengagetkan warga dan para pegawai kantor di Jalan Zainir Havis Kota Jambi itu, yang biasanya sepi.

Mereka datang berboncengan dengan sepeda motor ke depan Gedung DPRD Kota Jambi, mereka bergerombol. Namun beberapa saat kemudian, beberapa di antara mereka terjadi keributan sehingga suasana menjadi memanas.

Beberapa orang sudah mulai berjalan untuk pulang, namun ketika hendak meninggalkan lokasi itu, suasana kembali memanas. Sebagian dari mereka berhenti dan turun dari motor, kemudian menjebol pintu gerbang bagian kiri gedung DPRD Kota Jambi itu, selanjutnya melakukan pelemparan ke arah depan kantor DPRD Kota Jambi.

Kejadian yang berlangsung dalam hitungan detik itu, mengakibatkan kaca pintu depan kantor DPRD Kota Jambi hancur serta memecahkan beberapa kaca jendela di kantor dewan itu.


 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020