Jalan penghubung tiga desa di Kabupaten Kerinci rusak, banyak terdapat lubang lubang menganga pada jalan bermaterial aspal tersebut, Rabu.

"Jalan ini merupakan akses jalan yang dilalui warga Desa Talang Kemulun, Koto Baru dan Desa Sungai Agung," kata Sarkawi warga Desa setempat.. 

Dijelaskan Sarkawi, sudah hampir sembilan tahun jalan tersebut tidak tersentuh perbaikan oleh pemerintah. Sementara Jalan tersebut merupakan jalan satu satunya yang di lalui warga desa setempat. Selain itu, jalan tersebut merupakan jalan yang di gunakan masyarakat dalam memenuhi perekonomian. 

Selama ini masyarakat secara swadaya melakukan perbaikan terhadap bagian bagian jalan yang rusak berat. Namun perbaikan yang dilakukan masyarakat secara swadaya tersebut tidak dapat bertahan lama, karena material dan peralatan yang digunakan merupakan material seadanya. 

"Jalan yang rusak tersebut sekitar 3,5 kilometer, kita berharap pemerintah dapat melakukan perbaikan agar masyarakat tidak lagi terkendala dalam melaksanakan aktifitasnya," kata Sarkawi. 

Saat ini jalan tersebut juga menjadi satu satunya kases menuju Kota santri Internasional yang di bangun oleh Yayasan Bina Ummah Quro dan merupakan akses menuju wisata air terjun telaga Al-Kautsar. 

Pewarta: Adnan bukhari

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020