Kepolisian Daerah (Polda) Jambi mengerahkan sebanyak 430 personel untuk pengamanan libur panjang yang dimulai pada 28 Oktober hingga 1 November 2020.

"Selain menerjunkan ratusan personel, kami juga mendirikan sebanyak 24 pos pengamanan untuk kelancaran lalu lintas pada masa libur panjang di seluruh wilayah Provinsi Jambi," kata Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi melalui Direktur Lalu Lintas Polda Jambi Kombes Pol Heru Sutopo di Jambi, Senin.

Arus lalu lintas pada saat libur panjang diprediksi akan mengalami lonjakan khususnya pada jalur objek wisata. Untuk menciptakan keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas diperlukan rekayasa lalu lintas di daerah tersebut.

Pengamanan akan dilakukan mulai sejak 27 Oktober hingga 1 November 2020. Pengamanan itu untuk keseluruhan akan melibatkan sebanyak 1.093 personel dari berbagai instansi, dan khusus Polda Jambi mengerahkan 430 personel, sisanya dari TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Kegiatan pengamanan ini bertujuan untuk menurunkan jumlah kecelakaan lalu lintas dan korban. Kemudian juga untuk memutus penyebaran COVID-19, serta untuk kelancaran distribusi logistik dan BBM.

Heru mengatakan pengamanan akan dilakukan di beberapa lokasi rumah ibadah seperti masjid atau lokasi perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, terminal, pelabuhan, bandara, pusat perbelanjaan, dan objek wisata.

"Momentum libur panjang ini diprediksi akan dimanfaatkan masyarakat untuk bersilaturahim dan mengunjungi objek wisata," katanya.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020