Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menerima  bantuan beras 100 ton dari Yayasan Buddha Tzu Chi yang akan dibagikan untuk warga terdampak pandemi COVID-19 di Provinsi Jambi.

"Penyerahan bantuan beras itu diterima langsung oleh Karo Logistik Polda Jambi, Kombes Pol Linggo Wijanarko di Gudang Bulog, Jambi Selatan, Kota Jambi," kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi di Jambi Rabu.

Setelah bantuan beras dari yayasan tersebut diterima resmi oleh Polda Jambi, maka ke-100 ton beras tersebut akan diserahkan kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19 terutama di kabupaten dan kota melalui Polres setempat.

Dalam waktu dekat ini, beras bantuan itu akan diserahkan ke Polres jajaran Polda Jambi, yang mana untuk masing-masing Polres akan menerima 10 ton beras.

"Beras bantuan akan didistribusikan kepada masyarakat yang terkena dampak COVID-19, maupun masyarakat korban bencana alam," kata Juru Bicara Polda Jambi, Kuwahyudi Tresnadi.

Sebelumnya pada Agustus 2020, Polda Jambi juga telah membagikan 48 ton beras kepada warga yang terdampak wabah COVID-19 di berbagai daerah dimana pembagian dilakukan melalui personil Bhabinkamtibmas dengan memenuhi peraturan protokol kesehatan dengan cara diantar langsung dari rumah ke rumah.

Pemberian bantuan beras dari Polda Jambi tersebut merupakan kegiatan dalam wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang terkena dampak dari pandemi COVID-19 dan sebagai kepedulian sosial dari Polri untuk berbagi dengan sama serta saling peduli satu sama lain di masa pandemi ini.




 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020