Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi, Irjen Pol A Rahcmad Wibowo, memimpin 'video conference (vicon) kesiapan pengamanan Pilkada serentak 2020 di Provinsi Jambi yang aman, damai dan sehat dengan para Kapolres dan Kapolresta.

"Vicon yang digelar di ruang lantai 2 Gedung Utama Mapolda Jambi, Rabu juga diikuti oleh Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Drs Yudawan R serta para Pejabat Utama Polda Jambi," kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Trisnadi melalui keterangan resminya.

Pada vicon itu Kapolda membahas agenda kesiapan pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 yang sebentar lagi akan memasuki tahap pemungutan dan hitung suara dan diminta kepada seluruh Kapolres dan Kapolresta di Jambi untuk mengecek kesiapan dijajaran masing-masing.

Kapolda Jambi juga berpesan kepada Kapolresta dan Kapolres untuk senantiasa gebyarkan terkait patuhi protokol kesehatan dan perilaku hidup bersih sehat sehingga menekan penyebaran COVID-19 disaat pesta demokrasi tersebut dilaksanakan di masing-masing daerah di Provinsi Jambi.

Sementara itu beberapa hari lalu, Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo juga telah meninjau kesiapan personel pengamanan Pilkada di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh pada Minggu (29/11).

Dalam pengarahannya, Kapolda mengintruksikan seluruh jajarannya untuk menjaga netralitas baik personel TNI maupun Polri, selama proses menuju Pilkada 9 Desember mendatang.

Kapolda Jambi juga mengucapkan terima kasih dan bangga kepada seluruh jajarannya atas keikhlasan dan ketulusannya dalam mengamankan wilayah yang menggelar Pilkada yang terdiri dari dua pemerintahan daerah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh dimana kedua daerah tersebut menjadi perhatian Kapolri dalam pelaksanaan tahapan Pilkada serentak 2020.







 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020