Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Jambi, Restuardy Daud meninjau kesiapan Kabupaten Tanjungjabung Barat melaksanakan pilkada serentak tahun 2020, baik pemilihan Bupati dan wakil Bupati maupun pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi. 

Kunjungan Pjs Gubernur Jambi salah satunya untuk mengkoordinasikan secara langsung persiapan pelaksanaan pilkada serentak 2020 dengan bupati dan forkopimda Tanjungjabung Barat. Danrem 042/Garuda Putih, Brigjen TNI M. Zulkifli turut serta dalam kunjungan kerja tersebut.

Bupati Tanjungjabung Barat, Safrial dan Wakil Bupati, Amir Syakib dan Ketua KPUD Kabupaten Tanjungkabung Barat Kairuddin serta Forkopimda Tanjungjabung Barat menyambut kunjungan kerja Pjs Gubernur Jambi tersebut.

Dalam pertemuan itu, Pjs Gubernur Jambi menanyakan kesiapan semua pihak dalam pelaksanaan pilkada serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2020, baik pihak penyelenggara dan pengawas, dukungan pemerintah kabupaten serta TNI dan Polri dalam pengamanan.

Restuardy mendengarkan penjelasan dari semua pihak, yang pada intinya semua pihak terkait di kabupaten itu siap menyukseskan pilkada serentak 2020, termasuk dalam distribusi logistik pilkada.

Bersama Forkopimda dan Ketua KPUD Tanjungjabung Barat, Pjs Gubernur Jambi dan Danrem 042/Garuda Putih meninjau langsung gudang logistik pemilu Tanjungjabung Barat. Ia mengapresiasi kerja keras semua pihak dalam menyukseskan pilkada.

"Kabupaten Tanjungjabung Barat sudah siap. Tadi, kami memperoleh informasi, untuk logistik, sudah masuk sebagian besar, tinggal tambahan dan tidak signifikan lagi, sebagian besar sudah siap. Kemudian untuk distribusi, juga disampaikan, akan dilakukan bersama PT Pos dan nanti akan ada dukungan dari Pemda dan TNI Polri," katanya.

Restuardy juga mengatakan sela masa kampanye sampai hari ini, situasi di Tanjungjabung Barat tetap kondusif. "Dan kami berharap sampai tanggal 9 Desember 2020, kita sama-sama bisa memelihara kondusifitas ini, sehingga pilkada ini bisa berlangsung dengan aman, demokratis dan sehat," ujarnya.

Selanjutnya, Restuardy juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilih dengan baik. "Mari kita gunakan hak konstitusi kita tanggal 9 Desember nanti, sama-sama kita ke TPS untuk memilih calon pimpinan kita untuk lima tahun mendatang," katanya menambahkan.***

 

 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020