Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Jambi, Nadiya Maulana mengatakan peringatan hari ibu nasional pada 22 Desember mendatang hendaknya menjadi momentum penguatan ketahanan keluarga di tengah pandemi COVID-19.

“Perempuan di sini mempunyai peran garda terdepan dan juga sebagai kelompok yang sangat terdampak Covid itu sendiri. Rumah sebagai kantor, sebagai rumah sakit, sebagai sekolah, sehingga memang diperlukan peranan perempuan yang multi tasking,” kata Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Jambi, Nadiya Maulana di Jambi, Selasa.

Dijelaskan Nadiya, di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini, peran seorang perempuan atau ibu tentu sangat penting sehingga memang ibu ibu layak untuk diberikan apresiasi.

Seorang ibu harus mampu menjadi perempuan yang berdaya. Tidak hanya menjadi objek, melainkan juga menjadi subjek mengambil peran terdepan dalam mengambil keputusan, terutama di masa pandemi COVID-19.

"Bagaimana seorang ibu dapat memerankan itu semua dengan sebaik-baiknya, oleh karena itu, perempuan harus hadir sebagai tiang dari keluarga, dunia, dan bangsa," kata Nadia.

Menurut Nadia, penguatan ketahanan keluarga di masa pandemi COVID-19 dapat mengembalikan hakekat hari ibu, karena hari ibu tersebut bukan hanya sekedar kegiatan seremonial. Ibu memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga stabilitas keluarga.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020